Tegartia's Blog

November 12, 2009

Mental Juara Inter

Filed under: Berita Olahraga — Tag:, , , , — tegartia @ 4:33 am

Kamis, 5 November 2009 – 04:32 wib

MILAN – Inter Milan membuktikan mereka benar-benar memiliki mental juara. Tertinggal hampir sepanjang pertandingan melawan Dynamo Kiev, mereka berhasil membalikkan kedudukan pada menit-menit penghabisan laga, Kamis (5/11/2009).

 

Nerazzurri yang sedikit terdesak di klasmen sementara Grup F Liga Champions bertekad mempersembahkan kemenangan buat publiknya kala melawat ke Kiev. Misi itu sukses diemban, mereka berhasil mengalahkan Bilo-Syni (julukan Kiev) dengan skor tipis 2-1.

“Luar bisa”, kata-kata itu patut disematkan kepada Inter demi menghargai semangat juang mereka. Betapa tidak, tertinggal satu gol sejak menit ke-21, Javier Zanetti dkk membuat keajaiban dengan mencetak dua gol di waktu sempit menit ke-86 dan 89.

Inter yang tampil nyaris dengan skuad penuh terkejut ketika bomber veteran Kiev Andriy Shevchenko mampu mengecoh bek Cristian Chivu untuk kemudian membukukan satu gol. Berupaya menyatarakan kedudukan, anak-anak asuh Jose Mourinho dibuat frustrasi dengan kokohnya tembok pertahanan yang dibangun Leandro Almeida dkk.

Beruntung La Baneamata tidak keburu putus asa, dengan ulet mereka terus mencoba membongkar lini belakang Kiev. Tidak sia-sia, usaha mereka yang nyaris buntu tiba-tiba menemui jalan keluar ketika striker asal Argentina Diego Milito yang lolos dari jebakan off-side mencetak sebuah gol pada menit ke-86.

Tidak cukup sampai di situ, Inter yang semakin percaya diri kembali mampu mencetak gol kemenangan pada menit ke-89 lewat kaki gelandang serang Wesley Sneijder. Memanfaatkan kesalahan kiper Stanyslav Bohush, pemain asal Belanda itu mentahbiskan diri sebagai pahlawan kemenangan.

Hasil ini tentunya disambut gembira para Interisti. Pasalnya Inter kini secara otomatis langsung melesat menjadi pemuncak klasemen sementara Grup F dengan raihan enam poin, terpaut satu angka dari juara bertahan Barcelona dan tim kejutan Rubin Kazan yang pada laga sebelumnya hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Sumber : http://www.bola.okezone.com/


2 Komentar »

  1. chip-chip bagus…!!!

    Komentar oleh rosy46nelli — November 18, 2009 @ 6:53 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: