Tegartia's Blog

Desember 14, 2009

JAMU SEBABKAN GINJAL RUSAK?

Filed under: Tugas Kuliah — Tag:, , , , — tegartia @ 3:53 am

jamu Jamu merupakan salah satu warisan dari nek moyang Indonesia dimana jamu merupakan obat alternatif yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan yang berkhasiat terhadap kesehatan maupun kecantikan.

Mungkin pernah kita mendengar bahwa penggunaan jamu dalam jangka waktu yang lama menyebabkan ginjal rusak? Sebenarnya bahan dasar dari jamu berasal dari tumbuh-tumbuhan dan herbal yang mempunyai khasiat sebagai obat atau manfaat kesehatan lainnya. Permasalahannya sekarang adalah dengan semakin modernnya jaman, jamu sudah menjadi suatu industri besar di negara ini, dimana produsen jamu berlomba-lomba menjual produknya kepada konsumen dengan berbagai cara. Konsumen juga semakin dimudahkan dengan bentuk jamu ini. Jamu sekarang sudah tidak berasa pahit, karena sudah ada yang berbentuk pil dan juga cara meminumnya pun jadi lebih gampang.

Seharusnya bahan dasar jamu 100% merupakan bahan alami, tapi karena perkembangan industri jamu menyebabkan ada produsen yang menambahkan bahan-bahan kimia kedalam produknya seperti bahan pewarna, pengawet bahkan obat-obatan kimia.

Penambahan zat-zat kimia tersebut yang menyebabkan mengkonsumsi jamu dalam jangka waktu yang lama menyebabkan kerusakan ginjal. Bahkan Badan Pengawasan Obat dan Makanan banyak menemukan jamu yang banyak mengandung zat-zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan.

Oleh karena itu bijaksanalah dalam mengkonsumsi jamu, apa lagi dalam jangka waktu yang lama.

1 Komentar »

  1. saya butuh duit untuk operasi mata,bagi siapa saja yg membutuhkan ginjal SILAKAN hub saya di email familylove62@yahoo.com atau langsung ke hp saya 0818498330…..saya akan membalasnya secepatnya…..thanks

    Komentar oleh rhamdani — Februari 8, 2010 @ 10:45 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: